Minggu, 07 April 2013

Artikel "Pentingnya Informasi Dalam pengambilan Keputusan"

KIAT PROSES  LEADERSHIP DALAM ORGANISASI

Manager adalah suatu sebutan pemimpin untuk para anak buahnya dalam suatu perusahaan atau dalam sebuah organisasi.
menjadi manager tidaklah mudah karena sebuah pemimpin bila mempunyai anak buah harus dapat mengerti akan jalan pemikiran anak buahnya.
misalkan seorang manager/pemimpin memiliki anak buah 10 maka peemikiran seorang manager harus dapat memecah pikirannya sebanyak 10 kepala sejumlah anak buahnya yang ia pimpin.
dari hat tersebutlah menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah dan dibutuhkan perjuangan serta kerja keras yang besar.
karena pemimpin berpengaruh akan kemajuan dalam suatu organisasi yang ia pimpin bila ia salah dalam pengambilan keputusan itu akan sangat menentukan nasib organisasi tersebut.
maka dari hal itu "PENTINGNYA INFORMASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN" sangat lah dibutuhkan oleh setiap pemimpin organisasi yang akan menentukan nasib kemajuan, berkembangnya suatu organisasi yang dipimpiunya.

Di dalam pengambilan keputusan seorang pemimpin atau seorang manager pasti akan membutuhkan aspek-aspek yang akan membantu dan mendukung keputusan yang di ambilnya unttuk organisasi yang dipimpinnya.
berikut diantara aspek-aspek yang dibutuhkan : 
  1.  data-data yang dibutuhkan
  2.  informasi (dari data-data lalu diolah)
  3. fakta dan kebenaran akan data dan informasi yang di dapat
  4. keakurasiaa dan ketepatan data terhadap keputusan yang akan diambil

dan setelah itu baru lah pemimpin atau mnager dapat menilai bahwa keputtusan yang akan ia ambil dapat menguntungkan atau malah merugikan utuuk organisasinya.
dari hal tersebut biasanya seorang pemimpin akan melihat faktor-faktor lainnya dalam pengambilan keputusannya.
akan ada suatu saat seorang pemimpin memikirkan maju atau mundurnya sebuah keputusan yang ia ambil untuk kedepannya.
dalam manager atau pemimpin juga terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pemimpinm itu
diantaanya :
  1. Waktu
  2. Sikap 
  3. Perencanaan 
  4. dan peluang 
itulah yang harus dipertimbangkan oleh pemimpin dalam pengambilan. karena informasi sangatlah penting dalam mendukungnya suatu pengambilan keputusan.
dampak akan informasi itupun sangatlah besar dalam pengambilan keputusan yang akan pemimpin ambil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar